Belajar Drum

~ ~

Belajar Drum Banyak masalah yang sering dihadapi para pemula untuk set drummereka, kesalahan yang paling fatal adalah mereka selalu setting drum mengukuti keingin mereka.

Pengaruhnya apabila kita setting drum tidak mengukuti aturannya maka qta yang akan mendapat kesulitan dalam memainkan drum tersebut, sehingga performance qta menjadi tidak baik dan sangat berpengaruh terhadap lagu yang kita iringi saat bermain drum.

Set drum yang tidak nyaman juga akan menyakiti tubuh kita, pada bagian punggung kita akan menjadi bungkuk dan tangan akan menjadi cepat lelah karena set drum yang tidak baik. Dan karena set drum yang tidak bagus itu bisa mempengaruhi permainan drum kamu sehingga kamu tidak akan berkembang dalam teknik bermain drum tapi apabila drum sudah di setting dengan benar, drum itu akan terlihat baik dan dan membantu perkembangan kamu bermain drum. Belajar Drum

Posisi drum yang bagus adalah, hihat jangan terlalu tinggi, agak rendah tapi juga jangan terlalu rendah dan tom-tom harus berdekatan juga sehingga tidak terlalu jauh jaraknya, tempat duduk juga jangan terlalu rendah ..itu bisa mempengaruhi posisi tubuh kamu saat bermain drum.

Tom-tom yang berjauhan jaraknya akan mengakibatkan kita susah untuk melakukan roll yang cepat dan Snare drum yang terlalu rendah dan miring sehingga juga tidak memungkinkan untuk memainkan rimshot. Floor tom-tom terlalu miring dan rendah sulit untuk di akses. Dan cymbal hihat terlalu tinggi mengakibatkan ‘playing area’ sangatlah terbatas, hanya pinggirnya saja yang mudah diakses.Belajar Drum


0 komentar:

Posting Komentar